Perpisahan Klopp dengan Publik Borussen


ChocobetPekan terakhir Bundesliga bakal seru. Enam tim berjuang agar terhindar dari degradasi ditambah momen perpisahan Borussia Dortmund dengan sang pelatih Juergen Klopp.

Sebelum liga benar-benar usai, Bayern Munich sudah menunjukkan dominasinya. Akhirnya mereka menjadi juara pada 24 Maret. 

Tapi persaingan klub-jklub papan bawah masih sengit. Enam tim belum aman bisa terus tinggal di Bundesliga musim depan. Mereka adalah Hertha Berlin, SC Freiburg, Hannover 96, VfB Stuttgart, Hamburger SV, dan SC Paderborn. Berturut-turut tim-tim itu penghuni peringkat ke-13 sampai paling buncit 18.

Sesuai regulasi yang berlaku, dua tim terbawah--urutan ke-17 dan 18--langsung terdegradasi. Tim yang ada di peringkat ke-16 harus menjalani playoff dengan peringkat ketiga divisi 2 Bundesliga.

Di antara keenam tim itu, Hertha yang ada di peringkat ke-13 dan defisit 15 gol mempunyai peluang terbesar untuk bertahan di Bundesliga. Dengan nilai 35 mereka aman jika hanya seri.

Hertha berpeluang terdegradasi jika kalah lebih dari dua gol, sementara Freinburg imbang dengan Hannover, Stutgart menang dan HSV menang dengan selisih yang lebar.

Sementara, tim yang punya peluang paling tipis untuk bertahan adalah Paderborn. Tim yang jadi juru kunci Bundesliga itu mengantongi 31 poin dengan defisit 33 gol.

Nasib Paderborn juga amat tergantung hasil tim lain. Syarat mutlaknya adalah Paderborn menang atas Stuttgart, sementara itu Hamburg imbang atau kalah dari Schalke 04 serta ada pemenang dalam laga Hannover-Freiburg.

Momen lain yang akan tercatat dalam pekan pamungkas Bundesliga adalah perpisahan antara Borussia Dortmund dengan si pelatih 'heavy metal' Klopp.

Klopp mempunyai sederet kisah sukses bersama Dortmund tapi juga sempat membukukan hasil babak belur. Klopp membuat Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali, yakni tahun 2011 dan 2012. Dia juga mempersembahkan satu trofi DFB-Pokal dan dua trofi DFL Supercup.

Pada tahun 2013, Klopp membawa Dortmund melaju ke final Liga Champions yang menjadi final pertama Dortmund sejak 1997. Di final mereka takluk dari Bayern Munich.

Musim ini, performa Dortmund jeblok. Mereka sempat terdampar di zona degradasi, sebelum akhirnya berangsur-angsur membaik dan kini duduk di posisi ketujuh klasemen sementara.

Klopp memang masih mempunyai satu laga lagi di DFB Pokal. Tapi, laga menjamu Werder Bremen nanti malam (23/5/2015) Signal Iduna Park akan jadi kesempatan terakhir Klopp tampil di hadapan pendukung Dortmund.

"Itu akan menjadi momen spesial. Kisah yang sudah aku tuliskan bersama klub ini tak boleh dirusak oleh kekalahan di hari pemungkas musim ini," kata Klopp seperti dikutip ESPN.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !

0 comments: