Detik-Detik Perpisahan Klopp dengan Publik Borussen


Chocobet - Setelah tujuh tahun yang sangat menyenangkan, Juergen Klopp dan Borussia Dortmund akan berpisah. Episode penutup mereka di Signal Iduna Park akan terjadi akhir pekan ini.

Tak terbayangkan betapa perpisahan Klopp dan publik Dortmund akan dibalut emosi luar biasa. Sebab hubungan mereka begitu spesial. Klopp-lah yang mengembalikan Dortmund ke level terbaiknya, ketika membawa klub ini memenangi Bundesliga dua musim berturut-turut: 2010/2011 dan 2011/2012.

Tak hanya itu, Klopp juga mengantarkan Dortmund ke puncak Liga Champions musim 2012/2013, walaupun di final mereka kalah dari rival utamanya di Jerman: Bayern Munich.

Pribadi yang hangat, ramah, dan humoris merupakan hal-hal positif lain yang membuat Klopp begitu lekat di hati fans Die Borussen. Dan mereka akan segera kehilangan sosok itu -- setelah pada 15 April lalu pria 47 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Dortmund di akhir musim ini.

Performa Dortmund di musim lalu memang mengecewakan. "Tahu-tahu" mereka menutup paruh pertama di dasar klasemen. Dunia "geger", seakan-akan tidak "rela" jika Dortmund sampai seburuk itu. Tapi untunglah, di paruh kedua mereka bisa memperbaiki diri. Pelan-pelan mereka menapak ke atas lagi walaupun tidak sampai ke "habitatnya" di zona Liga Champions.

Hingga satu pekan sebelum musim berakhir Dortmund hanya menempati posisi ketujuh. Mereka butuh naik satu peringkat lagi supaya bisa lolos ke Liga Europa musim depan. Itulah mungkin kado terbaik yang bisa diberikan Klopp kepada Dortmund, apalagi karena laga pamungkas liga itu digelar di kandang sendiri, Signal Iduna Park, yang setiap pertandingannya selalu disaksikan oleh sekitar 80 ribu suporter.

Syarat Dortmund bisa finis di urutan keenam adalah mereka bisa mengalahkan Werder Bremen, dan di saat yang sama Augsburg kalah dari Borussia Moenchengladbach. Saat ini Augsburg menguasai anak tangga keenam dengan keunggulan tiga poin atas Dortmund, tapi selisih gol mereka minus 2, sedangkan Dortmund +4.

Jika skenario itu tak tercapai --apalagi kalau Dortmund sampai kalah dari Bremen--, maka perpisahan mereka mungkin akan sedikit ternodai. Meski demikian, perpisahan memang sudah tidak terelakkan, dan Klopp sudah terlanjur mendapat tempat terbaik di hati fans Dortmund.

Jika Dortmund gagal finis di peringkat keenam, kans terakhir untuk mendapatkan tiket ke Eropa adalah melalui Piala Jerman. Sebab, Marco Reus dkk. juga akan tampil di babak final pada 31 Mei melawan Wolfsburg di Olympiastadion, Berlin.

Ke mana Klopp setelah semuanya selesai? Masih tanda tanya. Isu awal yang paling santer terdengar adalah dia akan hijrah ke Inggris dan menukangi tim Premier League. Ada rumor kuat juga bahwa dia dibidik Real Madrid apabila memutuskan memecat Carlo Ancelotti.

Yang menarik, baru-baru ini tersiar kabar Klopp terbang ke Turki untuk mengadakan pembicaraan dengan Fenerbache. Ia bahkan mengajak istrinya ke Istanbul untuk bertemu dengan presiden klub tersebut, Aziz Yildirim.

Benarkah? Fenerbahce membantah dengan keras. Lewat situs resminya mereka menyangkal pemberitaan tersebut. "Ismail Kartal tetap manajer klub ini. Kami meminta supaya media menghentikan upayanya untuk mengganggu tim ini," tulis mereka.

Baiklah. Sampai Klopp akan pindah ke mana, itu nanti saja. Sabtu (24/5) mendatang kita akan saksikan dulu haru-biru perpisahan dia dengan Dortmund.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sporstbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sporstbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !

0 comments: