Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Madrid


CHOCOBET - Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, Real Madrid akhirnya resmi mengumumkan bahwa Rafael Benitez jadi pelatih baru mereka menggantikan Carlo Ancelotti.

Kepastian pengangkatan Benitez itu diumumkan Los Blancos di akun twitter resmi mereka, seraya mengunggah gambar bertuliskan "Rafa Benitez, Bienvenido Al Real Madrid" atau Selamat Datang di Real Madrid, Rafa Benitez.

Benitez mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dan akan diperkenalkan kepada publik oleh presiden Florentino Perez di ruang VIP Stadion Santiago Bernabeu pukul 1 siang waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Diangkatnya Benitez menjadi pelatih baru Madrid juga membenarkan rumor yang beredar belakangan bahwa pria Spanyol itu dijagokan menggantikan Ancelotti yang dipecat, setelah gagal memberikan gelar musim ini.

Benitez pekan lalu juga baru memutuskan meninggalkan Napoli, klub Serie A yang dilatihnya dalam dua tahun terakhir ini.

Real Madrid bukanlah hal baru untuk Rafael Benitez. Sebab Benitez lahir di kota Madrid dan belajar main bola di sana. Benitez pun resmi "pulang kampung" mulai musim depan.

Ini setelah Madrid mengumumkan Benitez sebagai pelatih baru mereka untuk tiga tahun ke depan, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat karena gagal mempersembahkan gelar di musim 2014/2015.

Setelah 11 tahun melanglang buana ke penjuru Eropa, mulai dari Liverpool, Inter Milan, Chelsea, dan Napoli, Benitez kembali ke "rumah"-nya, rumah di mana dia memulai kehidupannya di sepakbola.

Sebagai anak asli Madrid, pelatih bernama lengkap Rafael Benitez Maudes yang lahir 55 tahun lalu itu, memang tak bisa lepas dari klub raksasa ibukota tersebut. Madrid adalah klub tempat Benitez belajar mengenal sepakbola semasa masih aktif bermain.

Memang kariernya sebagai pesepakbola profesional tak sementereng saat dia jadi pelatih saat ini. Dia cuma mentok di level Real Madrid Castilla, periode 1974-1981, sebelum bermain di Guardarmar, Parla, dan Linares.

Rentetan cedera membuat kariernya hanya berlangsung singkat sebelum pensiun di umur 26 tahun. Kemudian Benitez banyak belajar tentang dunia kepelatihan di berbagai klub lokal dan universitas, sebelum melatih Castilla B pada 1986.

Dia sempat jadi asisten Vicente Del Bosque di tim senior pada 1994 sebelum balik ke Real Madrid Castilla pada 1993-1995. Dua tahun bersama Castilla, Benitez gagal total dan akhirnya pindah ke klub profesional pertamanya, Real Valladolid pada 1995.

Sempat melatih Osasuna, Extremadura, dan Tenerife, karier Benitez mulai terangkat saat dia ditunjuk membesut Valencia. Di klub tersebut, Benitez memberi dua gelar La Liga dan satu Piala UEFA, sebelum hijrah ke luar negeri pada 2004 untuk melatih Liverpool.

"Itu memang benar. Ayahku seorang fans Atletico Madrid dan ibuku mendukung Real Madrid, tapi saya tidak sulit memilih karena ayahku menyekolahkan ke Real dan mereka memilihku," ujar Benitez dalam wawancara dengan FourFourTwo tahun 2011, soal pilihannya gabung ke akademi Madrid.

Kini Benitez punya kesempatan kedua untuk bisa berbicara lebih banyak lagi, bersama tim senior Madrid yang bertabur bintang. Namun dia pun harus mengingat bahwa ancaman palu pemecatan akan membayang-bayanginya sejak hari pertama dia melatih tim itu.

Bukan rahasia lagi jika Florentino Perez kerap mencopot pelatih yang dianggapnya tidak memuaskan, plus rekor buruk para pelatih Spanyol di era Perez.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya !

0 comments: