Kebijakan Transfer MU dinilai Boros


CHOCOBET - Sudah sejak dua musim belakangan Manchester United berubah jadi tim yang tak keberatan menggelontorkan banyak uang untuk membeli pemain baru. Kebijakan transfer baru ini pun dikomentari oleh manajer Southampton, Ronald Koeman.

United memang bukan klub yang pelit. Ini bisa terlihat dari seringnya mereka mengeluarkan dana besar untuk satu pemain, seperti ketika membeli Rio Ferdinand dengan banderol 29,3 juta poundsterling ataupun Dimitar Berbatov dengan harga 30,75 juta poundsterling.

Namun, biasanya United hanya melakukan satu pembelian mahal dalam satu musim. Berbeda dengan dua musim belakangan, di mana mereka rela mengeluarkan dana banyak untuk dua pemain atau lebih sekaligus dalam satu musim.

Pada musim 2013/2014, mereka mengeluarkan 27,5 juta pounds untuk Marouane Fellaini dan 37,1 juta pounds untuk Juan Mata. Musim 2014/2015, mereka mengeluarkan 59,7 juta pounds untuk Angel Di Maria, 29 juta pounds untuk Ander Herrera, 30 juta pounds untuk Luke Shaw, hingga 16 juta pounds untuk Marcos Rojo.

'Setan Merah' disebut butuh pembelian besar-besaran semacam itu untuk memugar skuat demi bisa bersaing dengan klub-klub besar lainnya. Oleh karenanya, belanja besar diyakini belum akan berhenti pada bursa transfer jelang dimulainya musim 2015/2016. Sejauh ini, mereka sudah berhasil mendapatkan Memphis Depay dengan harga 24,6 juta pounds.

Tidak hanya rela mengeluarkan dana transfer besar, United juga rela menggaji pemain selangit. Radamel Falcao adalah contohnya. Meski hanya didatangkan dengan status pinjaman pada musim lalu, Falcao digaji United hingga lebih dari 200 ribu pounds per pekan.

Koeman lantas mengomentari dan menyindir hal ini. Terlebih ketika dia tahu bahwa United membayar 24,6 juta pounds untuk Depay yang baru berusia 21 tahun.

Menurutnya, harga Depay agak mahal. Namun, mengingat United sudah menggelontorkan banyak uang, dia menyebut bahwa nilai 24,6 juta pounds pastilah teramat kecil.

"Saya pikir, mereka terlalu banyak mengeluarkan uang," ujar Koeman kepada Mirror.

"Tapi, karena ini adalah United, dan mereka sudah menghabiskan 200 juta pounds untuk pemain-pemain seperti Angel Di Maria, mengeluarkan uang sebanyak itu harus dilihat dari perspektif tertentu."

"Jika Anda mengeluarkan banyak uang untuk Di Maria yang jarang bermain, atau membayar mahal untuk meminjam dan menggaji Radamel Falcao yang tidak pernah bermain, maka 25 juta pounds adalah jumlah yang kecil buat mereka," kata Koeman.

Mengingat jumlah golnya yang amat minim, hanya 4, Falcao jelas flop untuk United. Sementara Di Maria, yang karena transfernya ke United jadi pemain termahal di Premier League, masih memberikan kontribusi positif.

Dari 27 kali bermain dan hanya 7 di antaranya tampil sebagai pemain pengganti, Di Maria menghasilkan 3 gol dan 10 assist. Hanya Santi Cazorla (11 assist) dan Cesc Fabregas (18 assist) yang menorehkan assist lebih banyak dari Di Maria.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!

0 comments: