Rahasia Sukses Frenkie de Jong di Barcelona: Dengarkan Saran Lionel Messi

Frenkie de Jong bosses some kids at Camp Nou during his Barcelona ...

Chocobet - Frenkie de Jong tampil menjanjikan di Barcelona pada musim 2019/2020. Sang gelandang mengaku kunci sukses adaptasinya di Barcelona yakni mendengar setiap saran yang diberikan dari Lionel Messi.

Frenkie de Jong tampil bagus untuk Ajax pada musim 2018/2019 lalu. Dia juga menjadi andalan di lini tengah timnas Belanda. Barcelona tertarik untuk membeli pemain yang pernah membela Willem II tersebut.

Barcelona kemudian bergerak cepat. Josep Maria Bartomeu, presiden klub, datang langsung ke Ajax. Bartomeu menemui Ajax dan Frenkie de Jong untuk kemudian membawanya ke Camp Nou.

Langkah Bartomeu berakhir manis. Frenkie de Jong resmi menjadi milik Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut dibeli dengan harga 75 juta euro. Kini, dia menjadi pilar di lini tengah Barcelona.

Kunci Sukses Frenkie de Jong
Lini tengah Barcelona dijejali pemain berkualitas saat Frenkie de Jong datang. Dia harus bersaing dengan Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

Namun, sejauh ini Frenkie de Jong mampu merebut posisi inti di lini tengah. Sebagai bukti, Frenkie de Jong telah memainkan 26 dari 27 laga yang sudah dijalani Barcelona di La Liga musim 2019/2020.

Sukses Frenkie de Jong tidak lepas dari sikapnya yang terbuka menerima saran dari rekannya. Salah satu pemain yang sering memberi saran adalah Lionel Messi. Saran dari La Pulga dianggap sangat penting.

"Jika Lionel Messi berbicara dan memberi saran, Anda harus melihat dia sebagai pemain terbaik dunia," ucap Frenkie de Jong dikutip dari BBC Sport.

"Jika dia memberi saran, Anda harus dengarkan. Terkadang, dia meminta Anda untuk lebih ke dalam atau ke samping. Dia memberi tahu hal-hal kecil tetapi membuat perbedaan," tambahnya.

Proses Adaptasi
Frenkie de Jong sempat diragukan pada awal musim 2019/2020. Namun, pelan tetapi pasti perannya makin penting. Frenkie de Jong menyebut dia mulai bisa beradaptasi dengan gaya Barcelona dan bermain pada posisi terbaik.

"Di Ajax dan timnas Belanda, saya punya peran yang berbeda. Kami bermain dengan dua nomor 6 [dua gelandang bertahan]," jelas Frenkie de Jong.

"Saya harus beradaptasi di Barcelona dan itu berjalan baik, tetapi saya bisa lebih baik. Saya berada dalam kondisi terbaik jika saya bukan gelandang paling bertahan juga bukan paling menyerang," kata Frenkie de Jong.


Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!!
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Deposit 5% Sportbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Promo Cashback Mix Parlay 100%
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +62 819-9634-6320
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: