Jelang Bundesliga 2015/2016 – Upaya Wolfsburg Menggoyang Hegemoni Bayern



Chocobet - VfL Wolfsburg menjalani musim lalu dengan sensasional. Mereka finis di peringkat kedua dan sukses juara DFB Pokal pertama kalinya. Performa yang tentu saja ingin mereka jaga musim ini.

Berada di peringkat kedua memang bukan menjadi pencapaian terbaik klub. Walaupun raihan itu baru pertama kalinya juga mereka capai, tapi mereka pernah sekali juara Bundesliga, pada musim 2008/2009. Ketika itu, Edin Dzeko dan Grafite menjadi bintang dari sensasi yang mereka buat.

Kejutan semacam itu bukan mustahil Wolfsburg ulangi di akhir musim ini. Bayern Munich tentu tetap menjadi kandidat kuat meraih gelar. Namun, kemenangan Die Wolfe di dua pertemuan terakhir cukup membuktikan mereka menjadi saingan berat Bayern. Pada pekan pembuka paruh musim kedua musim lalu, mereka menang 4-1, lalu unggul lewat adu penalti di perebutan Piala Super awal bulan ini.

“Kami harus fokus pada apa yang kami telah lakukan selama dua tahun terakhir. Itu menjadi sesuatu yang sulit, tapi jika kami bermain seperti apa yang kami lakukan hari ini, maka kami bisa berada di tempat yang kami inginkan,” kata bintang Wolfsburg, Kevin De Bruyne selepas laga Piala Super Jerman kepada situs Bundesliga.

De Bruyne memang menjadi nyawa permainan Wolfsburg musim lalu. Gelandang serang ini membukukan 10 gol dan 20 assist musim lalu. Torehan assist-nya menjadi yang tertinggi di antara para pemain yang merumput di lima liga top Eropa. Kehebatannya mengorkestrasikan permainan Wolfsburg membuat dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Jerman 2015.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Manchester City diisukan tertarik memboyong gelandang asal Belgia itu. The Citizens menyiapkan 47 juta pounsterling untuk menebus De Bruyne. Jika De Bruyne cabut ke Etihad Stadium, tentu menjadi suatu kehilangan besar bagi Wolfsburg yang berambisi juara Bundesliga.

“Dia pemain kelas dunia, tak perlu diragukan lagi. Dia punya ketangkangkasan khusus untuk selalu berada di tempat yang tepat dan perpindahan posisi yang fantastis. Dia penyihir milik kami. Tanpa Kevin, itu akan menjadi sesuatu yang berbeda,” ungkap gelandang Joshua Guilavogui.

Selain De Bruyne, musim lalu Wolfsburg bertumpu dengan torehan gol penyerang Bas Dost. Pemain Belanda ini mengoleksi 16 gol hanya dalam 21 laga, termasuk catatan 4 gol dalam satu pertandingan melawan Leverkusen, Februari lalu. Kapten tim Diego Benaglio yang turut meraih titel Bundesliga 2008/2009 masih berdiri di bawah mistar gawang. Sementara bek tangguh Naldo yang handal mengeksekusi bola mati tetap menjadi andalan. Bek sayap Rodrigo Rodriguez yang dua musim lalu melahap setiap menit laga di Bundesliga masih mengisi lini belakang tim.

Selain De Bruyne lini tengah Wolfsburg juga tetap diisi Luiz Gustavo dan Andre Schuerrle yang punya kontribusi tidak sedikit musim lalu. Sementara itu, gelandang sayap Ivan Perisic terus digoda Inter Milan.

Baru-baru ini Wolfsburg memperpanjang kontrak pelatih mereka, Dieter Hecking, sampai 2018. Dengan perpanjangan kontrak tersebut, diharapkan Hecking mampu membawa Wolfsburg ke tahapan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

“Dieter Hecking dengan filosofi sepakbolanya dan caranya bekerja begitu cocok dengan Wolfsburg. Kami masih punya banyak ambisi dengan dia,” tutur Direktur Olahraga Klaus Allofs.

Wolfsburg tidak banyak merombak tim untuk kompetisi musim ini. Mereka hanya mendatangkan Max Kruse, Francisco Rodriguez, dan Carlos Ascues. Kruse salah satu pilar kesuksesan Borussia Moenchengladbach musim lalu yang finis di peringkat ketiga dengan catatan 11 gol dan 10 asisst. Sementara Ascues menampilkan performa bagus dengan membawa Peru ke posisi tiga Copa America 2015.

Sepanjang sejarah Bundesliga, Bayern tak pernah juara liga selama empat musim secara beruntun. Sudah empat kali tim Bavaria itu mencatat hat-trick juara, tapi dalam tiga kesempatan tak pernah sukses menggenapkannya menjadi empat trofi. Bila performa Wolfsburg yang semakin bagus dilanjutkan, juga diikuti bertahannya pemain kunci, bukan sesuatu yang mustahil Wolfsburg menghentikan kesuksesan Bayern menjuarai Bundesliga.

Daftar Pemain Masuk
Max Kruse (Gladbach)
Carlos Ascues (Melgar, Peru)
Daftar Pemain keluar
Xizhe Zhang (dipinjam Beijing Guoan)


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com
Via Hp : chocobet.com/wap
Proses Depo/WD Cepat, Aman, dan Terpercaya!

0 comments: