Kesedihan Mendalam Aubameyang Pasca Arsenal Tersingkir dari Liga Europa

Image result for aubameyang menangis

Chcobet - Tangis Pierre-Emerick Aubameyang langsung pecah begitu gawang Arsenal dibobol Youssef El-Arabi pada menit ke-120. Pemain asal Gabon tersebut sangat sedih dan kesal karena The Gunners menelan kekalahan.

Bukan hanya kalah, Arsenal juga harus tersingkir dari babak 32 Besar Liga Europa. Arsenal disikirkan Olympiakos dengan skor agregat 3-2 setelah menelan kekalahan dramatis di kandang sendiri.

Arsenal menjamu Olympiakos pada leg kedua, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB di Stadion Emirates. Arsenal hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 Besar. Sebab, mereka punya agregat 1-1 dari leg pertama.

Namun, situasi di Emirates tidak berjalan sesuai rencana. Arsenal kalah 1-0 di waktu normal. Pepe Cisse mencetak gol pada menit 53. Laga harus dilanjutkan ke tambahan waktu dan Arsenal akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat memberi harapan bagi Arsenal untuk melaju ke babak 16 Besar. Pada menit ke-113, Aubameyang mencetak gol dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Hasil ini bisa membawa Arsenal melaju ke babak 16 Besar.

Namun, Arsenal kemudian kebobolan lagi pada menit 120. Tepat sebelum laga usai, Youssef El-Arabi mencetak gol. Arsenal kalah dan tersingkir dari Liga Europa.

"Sangat, sangat mengecewakan. Apa yang bisa saya katakan? Momen ini sangat, sangat sulit. Itu adalah laga yang sangat sulit," ucap Aubameyang dikutip dari BT Sport.

Aubameyang sampai menangis ketika Arsenal kebobolan pada menit ke-120. Bahkan, dia harus diangkat rekan satu timnya untuk bangkit dan kembali bermain. "Gol pada menit-menit akhir, kita tidak beruntung. Itu saja," ucap Aubameyang.

"Saya bahkan tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi. Saya merasa sangat, sangat buruk," tambah eks pemain Dortmund.

Aubameyang sempat berada pada mental yang bagus. Dia mencetak gol yang indah dan Arsenal diambang kelolosan ke babak 16 Besar. Namun, momen kemudian berbalik. Aubameyang pun larut dalam kelelahan, baik secara mental maupun fisik.


0 comments: