John Terry, Panenka, dan Kegagalan Chelsea di Final Liga Champions 2008

John Terry to leave Chelsea: 'No fairytale ending' as Chelsea to ...

Chocobet - Eks bek Chelsea John Terry mengaku ia sempat mengganti teknik penaltinya dan melatih tendangan panenka jelang final Liga Champions 2008 lawan Manchester United.

Duel sesama tim asal Inggris terjadi di final Liga Champions 2008 di Luzhniki Stadium di Moskow. Chelsea, yang di semifinal mengalahkan Liverpool, berduel dengan Manchester United, yang sebelumnya menyingkirkan Barcelona.

Di pertandingan tersebut, United unggul lebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-26. Chelsea kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45 via Frank Lampard.

Duel di babak normal berakhir dengan skor 1-1. Laga dilanjutkan hingga ke babak extra time, namun tetap tak ada gol yang tercipta.Laga terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalti. United akhirnya unggul dengan skor 6-5.

Hanya satu eksekutor United yang gagal yakni Ronaldo. Sementara di kubu Chelsea ada dua yakni Terry dan Nicolas Anelka.

Belajar Panenka
Chelsea sebenarnya punya kans unggul di babak adu penalti setelah kegagalan Cristiano Ronaldo. Namun kemudian sepakan John Terry meleset ke sisi gawang Chelsea.

Hasilnya mungkin akan berbeda jika Terry tetap bertahan dengan rencananya sebelumnya. Ia mengaku sebelum laga final tersebut, selama dua pekan ia rutin berlatih teknik panenka.

"Pada tahap persiapan hingga final, Anda mengambil penalti, dan Anda menjalani rutinitas, dan Anda berjalan dari garis tengah," jelas Terry saat wawancara dengan beIN Sports.

"Kami sudah melakukan itu selama dua minggu di tempat latihan, dan saya telah mengeksekusi mereka di tengah seperti panenka!" ungkapnya.

Bukan Bagian dari Rencana Penalti
John Terry tentu sangat sedih dengan kegagalan tersebut. Akan tetapi ia mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekannya.

Pemain seperti Frank Lampard dan Ricardo Carvalho menolak menyalahkannya. Demikian juga dengan manajer Chelsea kala itu, Avram Grant.

Namun kemudian asisten manajer Grant yakni Henk Ten Cate, sempat angkat bicara soal majunya Terry sebagai eksekutor penalti. Ia mengatakan bahwa sang bek sebenarnya tak masuk dalam rencana lima penendang penalti pertama Chelsea.

Terry diminta jadi eksekutor untuk menggantikan Didier Drogba. Namun sayang pemain asal Pantai Gading itu dikartu merah pada menit ke-116.

John Terry kemudian sempat mengunggah sebuah surat terbuka di situs resmi Chelsea. Ia meminta maaf karena telah gagal mengeksekusi penalti itu dan membuat The Blues gagal meraih trofi Liga Champions.


Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!!
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Deposit 5% Sportbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Promo Cashback Mix Parlay 100%
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +62 819-9634-6320
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: