Tundukkan Genoa, Juventus Raih Kemenangan Pertama


Chocobet - Juventus akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Serie A musim ini. Bertamu ke Genoa, Bianconeri pulang dengan keunggulan 2-0 melalui gol bunuh dri dan penalti Paul Pogba.

Juventus datang ke Genoa setelah menjalani start buruk di awal musim 2015/2016 ini. Sang juara bertahan cuma dapat satu poin di tiga pertandingan pertama setelah mencatatkan sekali imbang dan dua kali kalah.

Minggu (20/9/2015) malam WIB, kemenangan yang sangat dinantikan akhirnya didapat, saat berhadapan dengan Genoa, yang bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama. Gol bunuh diri kiper Eugenio Lamanna di babak pertama dan penalti Paul Pogba di babak kedua memberi tim tamu kemenangan 2-0.

Kemenangan ini melanjutkan hasil gemilang yang didapat Juventus di tengah pekan lalu. Di matchday pertama Liga Champions, Gianluigi Buffon dkk meraih kemenangan 2-1 di kandang Manchester City.

Poin penuh ini mengantar Juventus naik ke posisi 12 klasemen dengan poin empat. Sementara Genoa ada di posisi 15 dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan

Juventus mencoba langsung mengebrak dengan peluang pertama yang mereka ciptakan di menit kedua. Dari serangan yang dibangun di sisi kiri, tendangan voli Morata dari luar kotak penalti bisa diantisipasi kiper Eugenio Lamanna.

Di menit 11 gantian tuan rumah menciptakan peluang saat umpan Perotti ke kotak penalti tepat menemui Capel. Namun tandukan pemain berpaspor Spanyol itu melayang tipis di atas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Lewat sebuah serangan balik yang cepat Juventus nyaris menciptakan gol di menit 16. Mario Mandzukic menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan umpan pada Cuadrado. Winger pinjaman itu mencoba melepaskan tembakan, namun upayanya terhalang bek tuan rumah. Dua menit kemudian Mandzukic juga gagal memanfaatkan peluang yang dia punya di dalam kotak penalti karena sepakannya diblok Izzo.

Juventus harus melakukan pegantian pemain tak terencana di menit 22. Diduga mengalami cedera kunci paha, Morata harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Pereyra.

Cuadrado melepaskan umpan silang terukur pada Patrice Evra. Peluang di menit 27 ini bisa menjadi gol andai tandukan Evra bisa lebih terarah, dan bukannya melayang tinggi dari atas mistar gawang.

Gol! Juventus akhirnya membuka keunggulan du menit 37 melalui gol bunuh diri kiper Lamanna.

Gol itu bermula dari aksi Pereyra di sisi kiri kotak penalti, yang dia lanjutkan dengan mengirim umpan ke Paul Pogba di sisi lapangan yang berbeda. Gelandang serang asal Prancis itu kemudian melepaskan tembakan yang membentur mistar, bola memantul mengenai Lamanna yang berdiri di bawah mistar dan berbelok masuk ke gawang.

Sebelum turun minum Juventus dapat keuntungan lain. Bukan gol yang mereka buat, tapi kartu kuning kedua yang diterima Armando Izzo. Genoa harus main dengan 10 orang sejak menit 43.

Di awal babak kedua Juventus kembali langsung memberi tekanan ke pertahanan Genoa. Peluang matang pertama datang di menit 52. Usai mendapat umpan dari Mandzukic, Pereyra berlari sambil memgiring bola dan dia lanjutkan dengan melepas umpan pada Cuadrado. Tendangan mendatar yang dilepaskan Cuadrado dari luar kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Penalti! Wasit menunjuk titik putih di muka gawang genoa. Sang pengadil menganggap Figueira melanggar Giorgio Chiellini saat tendangannya mengenai kaki sang bek.

Pogba yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya masuk ke gawang dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Mandzukic nyaris memperbesar keunggulan Juventus di menit 69, saat tembakannya masih bisa dihadang kiper. Sementara Genoa, meski banyak tertekan, masih bisa menciptakan peluang yang salah satunya tercipta dari tendangan melengkung Tachtsidis. Bola sepakannya melayang tipis dari gawang Buffon.

Tidak ada gol tambahan terjadi di sisa pertandingan. Juventus meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan keunggulan 2-0 atas Genoa.

Susunan Pemain

Genoa: Lamanna; Cissokho, Burdisso, De Maio; Izzo, Rincon, Dzemaili (Pandev 57), Laxalt; Ntcham, Capel (Tachtsidis 65), Perotti (Diogo 46)

Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra, Lemina (Hernanes 76), Sturaro, Pogba, Cuadrado, Mandzukic (Zaza 83), Morata (Pereyra 22)


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: