Jelang Derby Milan – Mancini vs Mihajlovic: Dua Sahabat di Tengah Derby Milan



Chocobet - Rasanya tidak ada dua pesepakbola di Italia yang punya hubungan sedekat Roberto Mancini dan Sinisa Mihajlovic. Relasi kuat antara mereka sudah berlangsung lebih dari 20 tahun dan melibatkan tiga tim berbeda.

Senin (14/9/2015) dinihari WIB mendatang, Mancini dan Mihajlovic akan bersalaman sebagai rival untuk kali kedua sepanjang sejarah pertemanan mereka. Di Giuseppe Meazza, Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan di pekan ketiga Serie A.

Sebelumnya, cuma pada 22 Maret 2015 Mancini dan Mihajlovic saling berjabat tangan di pinggir lapangan. Pada pekan ke-28 Serie A ketika itu, Sampdoria yang dilatih Mihajlovic mengalahkan Inter besutan Mancini. Eder menjadi penentu kemenangan Il Samp di kandangnya sendiri.

Saat Sampdoria kalah 0-1 di Giuseppe Meazza pada pertemuan di paruh pertama musim, Mihajlovic belum ditunjuk sebagai pelatih. Sementara ketika kedua tim berhadapan di babak kedua Copa Italia, Mihajlovic harus berada di tribun penonton karena dapat kartu merah di pertandingan sebelumnya akibat memprotes wasit.

Intensitas pertemuan Mancini dan Mihajlovic sebagai lawan meningkat drastis di musim ini karena Inter dan Milan sudah berhadapan dua kali dalam dua bulan terakhir. Tapi itu semua bukan di laga resmi: yang pertama berlangsung di China dalam ajang Internastional Champions Cup (Milan menang 1-0), dan yang kedua di Trofeo TIM (Milan juga menang 2-1).

Duel di Giuseppe Meazza Senin mendatang jelas berbeda dengan apa yang terjadi di Internastional Champions Cup dan Trofeo TIM. Ada tiga poin yang dipertaruhkan kali ini, dan ada banyak gengsi diperebutkan oleh dua klub yang tengah berupaya bangkit itu.

Bersama Sejak 1994

Terlepas dari sengitnya rivalitas Inter dan Milan sepanjang sejarah, pelatih kedua klub kini justru punya hubungan yang sangat erat. Relasi mereka sudah terjalin lebih dari 20 tahun lalu. Tepatnya sejak tahun 1994.



Di bursa transfer musim panas saat itu, Sampdoria memboyong Mihajlovic dari AS Roma. Di sanalah Mihajlovic untuk kali pertama kenal dekat dengan Mancini. Mancio sendiri sudah punya nama besar di klub tersebut karena telah 12 musim bermukim di Stadio Luigi Ferraris.

Pada musim panas 1997 mereka berdua berpisah karena Mancini memutuskan menerima pinangan Lazio. Setahun kemudian (1998/1999) Mihajlovic mengikut langkah rekannya itu untuk memperkuat Biancoceleste.

Selama dua setengah musim di Olimpico Stadium, Mancini dan Mihajlovic meraih sukses besar dengan mengantar Lazio meraih banyak trofi. Selain Scudetto 1999–2000, keduanya juga mempersembahkan Coppa Italia (1999–2000), Piala Super Italia (1998), Piala Winners (1998–99) dan Piala Super Eropa.

Untuk kali kedua mereka berpisah di pertengahan musim 2000/2001. Mancini mencari peruntungan baru dengan Leicester City. Sementara Mihajlovic bertahan bersama Lazio.

Untuk kali kedua Mancini dan Miha kembali bertemu di Lazio, setelah pada musim 2002/2003 manajemen klub menunjuk Mancini sebagai pelatih. Saat Mancini dipinang Inter untuk menggantikan Walter Mazzari tahun 2004, Mihajlovic ikut hijrah ke Giuseppe Meazza.

Di tahun 2006 Mihajlovic memutuskan gantung sepatu dan dia langsung meniti karier baru sebagai pelatih. Mancini mengangkatnya sebagai asisten ketika itu.

Meski dengan peran yang berbeda, kombinasi Mancini dan Mihajlovic kembali mempersembahkan banyak gelar. Inter mereka beri tiga Scudetto, dua Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Keduanya menjadi pasangan pelatih dan asisten pelatih sampai tahun 2008. Di musim panas itu Mancini memutuskan mundur dari jabatannya, dia beristirahat selama semusim sebelum menerima pinangan Manchester City di 2009. Sementara Mihajlovic dipinang Bologna untuk menjadi pelatih utama mereka.

Sebelum kembali ke Inter di 2014, Mancini sempat juga melatih Galatasaray. Sementara Mihajlovic menangani Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia dan Sampdoria, hingga akhirnya dikontrak Milan di musim panas tahun ini.


Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: