Sturridge Dua Gol, Liverpool Kalahkan Villa 3-2


Chocobet - Liverpool meraih poin penuh pada laga kandang melawan Aston Villa. The Reds mengalahkan tamunya itu dengan skor 3-2. Daniel Sturridge jadi bintang lewat dua gol yang dicetaknya.
Menjamu Villa di Anfield, Sabtu (26/9/2015), Liverpool langsung tancap gas. Hasilnya, mereka unggul 1-0 melalui gol James Milner pada menit kedua. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih seru. Ada empat gol tambahan yang tercipta. Sturridge menyumbangkan dua gol untuk Liverpool, sedangkan di kubu Villa ada Rudy Gestede yang dua kali menjebol gawang tim tuan rumah.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke posisi ketujuh di klasemen sementara Premier League dengan poin 11 dari tujuh laga. Villa masih terpuruk di peringkat ke-18 dengan poin 4.

Jalannya Pertandingan

Liverpool tak butuh waktu lama untuk unggul. Laga baru memasuki menit kedua, tim tuan rumah menjebol gawang Villa lewat Milner.

Gol tersebut berawal dari pergerakan di sisi kanan pertahanan Villa. Philippe Coutinho memberikan umpan kepada Milner yang berdiri di depan kotak penalti. Sekali kontrol bola, Milner lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper Brad Guzan.

Liverpool punya kans untuk menambah keunggulannya pada menit keempat. Namun, sundulan Emre Can meneruskan tendangan bebas Alberto Moreno bisa diamankan Guzan.

Percobaan Danny Ings pada menit kedelapan tak membuahkan gol kedua untuk Liverpool karena sepakannya ditangkap Guzan. Tak berselang lama, usaha berikutnya dari Ings masih melambung.

Gestede membuang peluang emas saat laga memasuki menit ke-22. Dia bagai mendapat durian runtuh ketika Can yang berusaha menyapu bola justru mengarahkan si kulit bundar kepadanya. Namun, tembakan voli Gestede masih sedikit melenceng.

Di menit-menit akhir babak pertama, Villa punya kesempatan lain melalui Scott Sinclair. Akan tetapi, sepakan Sinclair dari luar kotak penalti dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Pada awal babak kedua, sundulan Sinclair meneruskan umpan silang Alan Hutton masih melenceng dari gawang Liverpool. Tak berselang lama, tembakan Milner tak menghasilkan gol untuk Liverpool karena dibendung Guzan. Guzan juga berhasil mengantisipasi tendangan bebas yang dieksekusi Coutinho.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-59. Milner dengan cerdik mengirimkan umpan kepada Sturridge yang berada di kotak penalti dan Sturridge tak menunggu sampai bola mendarat di tanah untuk melepaskan tembakan. Sepakan first time Sturridge mengarah ke tiang jauh dan membuat seisi Anfield bergemuruh.

Villa mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-66 lewat gol Gestede. Gestede lolos dari kawalan bek-bek Liverpool dan dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang Hutton.

Namun, Liverpool langsung membalas gol tersebut pada menit berikutnya. Mereka unggul 3-1 setelah Sturridge kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sturridge bermain umpan satu-dua dengan Coutinho di wilayah pertahanan Villa dan dengan tenang menceploskan bola ke pojok bawah gawang.

Laga makin seru saat Villa kembali memperkecil ketertinggalannya di menit ke-71. Lagi-lagi Gestede yang menjebol gawang tim tuan rumah. Penyerang bernomor punggung 39 itu menanduk umpan Jordan Amavi untuk mengubah skor jadi 2-3.

Berselang tiga menit, tendangan bebas Coutinho mengarah ke gawang Villa. Akan tetapi, Guzan berhasil mengamankan gawangnya.

Sturridge nyaris mencetak gol ketiganya pada laga ini di menit ke-86. Sial buat dia, sepakannya digagalkan oleh Guzan yang membuat penyelamatan gemilang.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang tipis 3-2.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Clyne, Lucas, Milner, Moreno; Coutinho; Sturridge (Allen 90+4′), Ings

Aston Villa: Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Amavi; Sanchez (Veretout 60′), Westwood, Gueye; Sinclair, Gestede, Grealish (Traore 69′)

0 comments: