Piala Dunia Bukan Takdir Lionel Messi & Cristiano Ronaldo


AGEN BOLA TERPERCAYA - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang sudah meraih segalanya di level klub maupun individu, tapi Piala Dunia mungkin bukanlah takdir mereka.


Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan itu akhirnya didengar oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Sabtu (30/6).

Berbeda dari ratusan partai yang telah mereka lalui di level profesional. Kali ini suara yang terdengar terasa lebih memekik telinga, sampai membuat tatapan keduanya kosong seketika. Mereka sadar bahwa harapan terbesar buat seorang pesepakbola, lagi-lagi gagal digapai.

Apalagi jika bukan Piala Dunia. Ya, untuk keempat kalinya Argentina dan Portugal gagal berdiri di puncak dunia ketika mengusung Messi dan Ronaldo sebagai bintangnya. Dua pemain yang sempurna di level klub dan individu serta diperdebatkan sebagai GOAT (Greatest Of All Time).

Argentina yang dikapteni Messi takluk 4-3 dari Prancis, sementara Portugal yang dikapteni Ronaldo tersungkur 2-1 dari Uruguay. Semuanya terjadi di fase yang tergolong dini, yakni babak 16 besar.

Kegagalan yang memang sudah tiga kali mereka derita sebelumnya, tapi kekecewaan menjadi jauh lebih besar pada Piala Dunia 2018 ini. Tidak lain karena Messi dan Ronaldo -- walau level keduanya masih belum tersentuh pemain manapun -- mulai memasuki periode akhir kariernya.

Messi, 31 tahun, bakal berusia 35 tahun di Piala Dunia 2022 esok. Sementara Ronaldo yang dua tahun lebih tua, akan menginjak usia 37 tahun. Sekali lagi, tanpa mengurangi rasa hormat, riskan rasanya melihat mereka masih berada di level yang sama empat tahun ke depan.

Menjadi sesuatu yang tidak mengejutkan, bilamana Messi sempat menyatakan gantung sepatu untuk kali kedua dari timnas jika gagal di Rusia. Ronaldo kemudian memberi isyarat serupa, sesaat setelah Portugal dipastikan pulang dari Negeri Beruang Merah.

Lantas apa yang salah dengan Messi dan Ronaldo, sehingga tidak bisa menyempurnakan kariernya dengan Piala Dunia? Jawabannya karena mereka tidak ditakdirkan. Terdengar klise, tidak berbobot, tidak berdasar. Namun itulah adanya, karena takkan ada habisnya jika kita terus menyinggung aspek teknis.

Perdebatan bisa dimulai dari stigma bahwa Messi dan Ronaldo yang disebut sebagai GOAT dipandang tidak mampu maksimal di pentas internasional. Faktanya, mereka merupakan topskor sepanjang masa timnasnya masing-masing.

Messi menorehkan 65 gol dari 128 caps, unggul 11 gol jauhnya dari pesaing terdekat, Gabriel Batistuta. Ronaldo lebih dahsyat lagi, lewat 85 gol dari 154 caps, menjulang 38 gol jauhnya dari topskor sebelumnya, Pedro Pauleta.

Gol tersebut juga tersebar di setiap turnamen akbar yang diikuti keduanya, walau memang tidak selalu di fase penting.




Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar !!!
Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Deposit 5% Sportbook
Promo Full Rollingan 1% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Promo Cashback Mix Parlay 100%
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +62 819-9634-6320
Blackberry Messenger : DCDCA49C
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: