Kans Liverpool Akhiri Puasa Gelar Lebih dari Satu Dasawarsa di Eropa


Chocobet - UEFA - Liverpool sudah amat lama tak menjuarai kompetisi antarklub di level Eropa. Mereka mempunyai kesempatan besar untuk mengakhiri puasa gelar itu di musim ini.

Liverpool melaju ke babak final Liga Europa musim ini usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak empat besar. Mereka kan berhadapan dengan Sevilla untuk memperebutkan gelar juara level kedua kejuaraan antarklub Eropa itu.

Bagi Liverpool, ini menjadi satu-satunya ajang untuk menyelamatkan musim ini. Mereka sudah gagal di tiga ajang domestik, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Pertandingan final Liga Europa akan berlangsung di St. Jakob-Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB.

Bagi Liverpool, ajang final kali ini seakan menjawab kerinduan selama sembilan tahun untuk berlaga di babak puncak kompetisi antarklub Eropa. Terakhir kali mereka merasakannya di musim 2006-07, ketika lolos ke final Liga Champions. Kala itu, Liverpool kalah dari AC Milan.

Sementara untuk raihan trofi, Liverpool sudah selama 11 tahun tak merasakan juara di kompetisi antarklub Eropa. Gelar juara Liga Champions pada musim 2004-05 menjadi trofi terakhir yang mereka gapai. Kala itu, mereka menaklukkan Rossoneri di pertandingan final.

Kemenangan itu didapat dengan cara yang sensasional setelah mampu bangkit dari ketertinggalan 0-3 di babak pertama. Liverpool mampu memaksa laga lanjut hingga babak adu tendangan penalti, hingga akhirnya menjadi juara.

Liverpool sudah pernah tiga kali menjadi juara Piala UEFA --nama turnamen sebelum berganti menjadi Liga Europa. Mereka menjadi juara ditahun 1972-73, 1975-76, dan yang terakhir di musim 2000-01.

Sementara itu, Sevilla menjadi tim yang paling banyak menjadi juara turnamen ini sejak berganti nama menjadi Liga Europa. Mereka sudah memenanginya sebanyak empat kali.

Promo Bonus 100% Deposit New Member Sportbook
Promo Full Rollingan 0.7% CASINO
Promo Cashback 5 - 10 % Sportbook
Mari bergabung bersama kami di www.chocobet.com
Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS 24 jam kami
Yahoo Messenger : cs.chocobet@yahoo.com
Line ID : ChocoBet
WeChat ID : ChocoBet
Whatsapp : +855 8586 7230
Blackberry Messenger : 263DA3F4
Livechat : Tersedia di website kami di www.chocobet.com

0 comments: